SUKSES BERSAMA ALLOH



Hati-hati dengan kesuksesan yang diraih bisa jadi kamuflase tipu daya dunia, jika kesuksesan yang diraih malah menjauhkan kita dari Alloh,  dan semakin menurun ibadahnya, muncul sifat sombong, sulit sedekah, tidak pernah merasa cukup dengan yang sudah diraih, menjadi lupa diri.

Jika kesuksesan yang sudah diraih menjadikan dirinya semakin dekat dengan Alloh bertambah amal ibadah dan bertambah kebaikan, semakin bermanfaat bagi orang lain, itulah sukses yang sebenarnya. Sadar diri saat meraih sukses.

Jika yang sudah berusaha dengan sungguh-sungguh dan juga ahli ibadah dan sering beramal namun masih belum Alloh berikan kesuksesan jangan khawatir Alloh lebih tau akan diri kita dan masa depan kita. 

Bisa jadi jika Alloh berikan kesuksesan malah akan membuat dirinya lupa diri dan meninggalkan ibadahnya. 

Sehingga Alloh masih tetapkan ia belum sukses, namun kesuksesan untuk dirinya Alloh berikan, Alloh siapkan untuk sukses diakherat kelak, malah ini sukses yang hakiki. 

Jadi bagi yang belum sukses tetaplah istiqomah dalam beribadah dan berikhtiar, sehingga tidak menyebabkan ia putus asa dan prustasi.

Orang sukses diuji dengan kesuksesannya begitupula orang yang belum sukses diuji dengan ketidaksuksesannya.

Apakah masing-masing mereka tetap berada di jalan Alloh, atau dengan posisi masing-masing akan membuat dirinya terpleset malah lupa diri atau prustasi

Maka penting bagi kita untuk selalu membawa Alloh dalam segala aktivitas kita, segala rencana kita, segala apa yang terjadi dalam hidup kita, Alloh dulu, Alloh saja, Alloh terus, Insha Alloh akan selamat.

Salam Sukses berkah

M. Saeful Bahri

HP/WA: 081314206448

Trainer Pelatihan guru, Praktisi dan Konsultan Pendidikan

 

0 Komentar